Happy Time

Skyblivion, Pengalaman Oblivion Bertemu Grafis Skyrim

The Elder Scrolls IV : Oblivion sudah dirilis pada 2006 lalu, tapi sampai hari ini pun, masih ada orang yang memainkan game jadul ini, termasuk saya. Dibandingkan Skyrim, Oblivion memang terasa lebih luas tapi disaat yang sama juga lebih ‘sepi’. Tapi, sebagai orang yang sangat-sangat telat (telat 11 tahun) dalam memainkan Oblivion, saya sudah mengerti kenapa pemainnya begitu mencintai game ini.

Dibanding Skyrim, 30 menit pertama di Oblivion jauh lebih berkesan. Cerita intro yang lebih baik menjadikan Oblivion lebih ‘mengagetkan’ dibanding Skyrim. Siapapun yang bermain Skyrim pasti sudah sadar¬†bahwa karakter yang dimainkan tidak akan mati begitu saja karena pemain ditawarkan untuk kostumisasi karakter tepat sebelum eksekusi mati.

Oblivion sulit mendapat kadar cinta yang sama dari para modder dibanding Skyrim karena engine yang digunakan sangat jadul dan memang tidak bisa dimaksimalkan untuk spesifikasi PC saat ini. Tapi, semua itu bukan alasan untuk orang-orang yang tergabung dibawah bendera TESRenewal : Skyblivion. Mereka, secara sukarela, sedang bekerja untuk melakukan sesuatu yang luar biasa, membawa keseluruhan Oblivion ke engine yang digunakan oleh Skyrim.

Skyblivion direncanakan membawa keseluruhan Oblivion ke engine Skyrim orisinal yang dirilis pada 2011, walau ada rencana¬†pula akan dibawa ke engine Skyrim Special Edition yang ‘sedikit’ lebih baik. Sampai artikel ini ditulis, tim Skyblivion mengatakan bahwa mereka sudah ‘selesai’ memindahkan Oblivion ke Skyrim, namun itu masih perbandingan 1:1, yang artinya masih banyak sekali pekerjaan yang harus dilakukan. Dan mereka mengatakan bahwa kemungkinan baru pada 2018 akan merilis versi Beta atau versi Full dari Skyblivion.

Bicara sedikit tentang sejarah Skyblivion, project ini sebenarnya sudah dimulai sejak 2012 oleh perseorangan kemudian mulai dibuat serius pada 2014 dan berlangsung sampai sekarang. Nah, karena project ini bersifat sukarela, maka apa yang dibutuhkan olehnya bukanlah pendanaan tapi tambahan sukarelawan. Bagi yang memiliki kemampuan dalam developing game dan sedikit waktu luang, mungkin bisa membantu dengan menghubungi tim Skyblivion disini.

Bagi yang tidak punya kemampuan dan pengalaman dalam bidang tersebut, seperti saya. Bisa tetap membantu dengan beberapa cara :

  1. Support dan tunjukan cinta pada tim Skyblivion dengan mengikuti mereka di sosial media seperti Facebook dan Twitter, subscribe channel Youtube mereka dan ganggu mereka di subreddit.
  2. Beli Skyrim dan Oblivion orisinal, karena ini adalah salah satu syarat yang diberikan oleh tim Skyblivion untuk menunjukan niat baik mereka pada Bethesda.

Oke, sekian dulu tulisan kali ini. Skyblivion, Skywind, Morroblivion adalah contoh nyata apa yang mungkin terjadi ketika sebuah komunitas berisi orang-orang yang begitu puas dan mencintai sebuah game hingga rela meluangkan waktu dan tenaga mereka untuk mendapatkan dan membagikan pengalaman yang lebih baik.

Related Incoming Search Term:

Tips Rumah Dijual Mudah dan Cepat Laku
Tips Sewa Apartemen Dengan Untung Besar
Mengajarkan Anak tentang Keuangan Sejak Dini
Cara Menghilangkan Noda Cokelat di Pakaian
Kenapa Sulit Menolak Minuman Bersoda?
SAO II Sinon
SAO Wallpaper Kini Tersedia di CNET
Info Lomba Terbaru 1.0
Info Lomba Terbaru 1.0 Apk
Ari Kurniawan [dot] Net App
AriKurniawan [dot] Net Android App
Mobile Legends vs Vainglory vs Mobile Arena
Harapan untuk Skull and Bones
Kesan Bermain Iron Blade : Medieval Legends RPG
Review One More Light
VG Lore : Petal
VG Lore : Flicker
VG Lore : The Rise of the Star Queen
VG Lore : Baron