Happy Time

Kesan Bermain Iron Blade : Medieval Legends RPG

Mencari game yang memiliki permainan cukup sederhana namun tetap menarik memang susah susah gampang. Apalagi untuk tipikal orang seperti saya yang gampang sekali bosan. Beberapa waktu lalu, saya mencoba bermain salah satu game terbaru dari Gameloft yaitu Iron Blade : Medieval Legends RPG di Smartphone Android.

Kesan pertamanya waktu memainkan game ini : “Ini sih hack and slash klasik”

Ya, gameplay dari game ini memang bisa dibilang merupakan hack and slash yang sederhana bahkan cenderung klasik. Tapi, semakin memainkan game ini, semakin banyak elemen yang membuatnya menarik. Ada 3 mode permainan dalam game ini yaitu Campaign, Fortress dan Event.

Mode Campaign menceritakan tentang pasukan Templars yang baru kembali dari perang, saat mereka kembali, kerajaannya ternyata sedang dalam bahaya. Ada pihak-pihak yang membuat raja memutuskan Templars adalah organisasi berbahaya dan memerintahkan agar semua anggotanya ditangkap. Di saat yang sama, iblis bernama Baal berusaha untuk menguasai dunia sekali lagi.

Dalam game ini, kita berperan sebagai salah satu prajurit Templars yang baru saja pulang dari berperang dan harus ‘berperang’ lagi untuk menyelamatkan kerajaannya. Sayangnya, fitur kustomisasi hanya sebatas pada armor dan senajata yang digunakan, bukan termasuk penampilan tokoh utama.

Mode Event tidak jauh berbeda dengan Campaign, tapi memiliki jenis loot yang sedikit berbeda. Sementara, yang paling menarik bagi saya adalah Mode Fortress, mode ini secara sederhana bisa dianggap mirip dengan COC. Mode multiplayer yang tidak benar-benar “multiplayer”.

Jadi, setiap pemain memiliki Fortress, bukan berupa bangunan tapi hanya imajinasi. Dimana setiap Fortress bisa dijaga hingga 3 lapis pasukan, jika pemain lain ingin ‘menjarah’ Fortress milik pemain lain, dia harus mengalahkan pasukan penjaganya. Pasukan penjaga ini bisa diatur oleh pemain sesuai keinginannya dan berjumlah hingga 7 pasukan setiap lapisnya. Fortress juga menghasilkan coin seiring dengan waktu dan jumlahnya sesuai dengan level dari Fortress tersebut.

Saat menulis artikel ini, saya baru sadar kalau Iron Blade : Medieval Legends RPG bukan hanya tersedia untuk perangkat mobile, tapi juga untuk PC dengan OS Windows 10. Sayangnya, karena game ini sepertinya di desain dan lebih dioptimalkan untuk perangkat mobile, sehingga tampilan dan gameplaynya di PC kurang maksimal.

Kesimpulan

Game ini adalah game yang ‘sederhana’ menurut saya, bisa dimainkan di PC dan perangkat mobile yang saling bersingkronisasi melalui akun Facebook. Mode campaign didesain sedemikian rupa hingga mengulang sebuah chapter terasa lebih berarti karena loot dan tingkat kesulitan yang semakin meningkat.

Mode event juga menawarkan loot yang membuat senjata dan armor semakin kuat. Mode Fortress membuat game ini sedikit lebih menarik karena tingkat kesulitan setiap fortress yang berbeda. Hanya sayang, game ini seakan didesain untuk smartphone dan kurang menarik di PC. Sekian dan terimakasih

Related Incoming Search Term:

Tips Rumah Dijual Mudah dan Cepat Laku
Tips Sewa Apartemen Dengan Untung Besar
Mengajarkan Anak tentang Keuangan Sejak Dini
Cara Menghilangkan Noda Cokelat di Pakaian
Kenapa Sulit Menolak Minuman Bersoda?
SAO II Sinon
SAO Wallpaper Kini Tersedia di CNET
Info Lomba Terbaru 1.0
Info Lomba Terbaru 1.0 Apk
Ari Kurniawan [dot] Net App
AriKurniawan [dot] Net Android App
Mobile Legends vs Vainglory vs Mobile Arena
Harapan untuk Skull and Bones
Kesan Bermain Iron Blade : Medieval Legends RPG
Review One More Light
VG Lore : Petal
VG Lore : Flicker
VG Lore : The Rise of the Star Queen
VG Lore : Baron