Totally Accurate Battlegrounds, Game Battle-Royale ‘Terbaik’ Saat Ini!

Lupakan bagaimana serius dan ‘sulit’-nya PUBG! Lupakan tentang banyaknya kosmetik yang dimiliki Fortnite dengan building mechanics-nya yang menyiksa jari-jari! Totally Accurate Battlegrounds (TABG) dari Landfall adalah game battle royale terbaik saat ini!

PUBG butuh waktu setidaknya satu tahun di periode Early Access untuk menyempurnakan game mereka. Epic Games sendiri butuh waktu sekurang-kurangnya dua bulan untuk mengambil assets dari Fortnite : Save The World dan mengubahnya menjadi Fortnite : Battle Royale. Tapi, kedua developer ‘besar’ itu tampak ‘lemah’ jika dibandingkan dengan Landfall yang mampu mengerjakan TABG dalam waktu tiga minggu, di sela-sela sedang mengerjakan proyek besar mereka, Totally Accuracte Battle Simulator.

TABG yang saat artikel ini ditulis dijual dengan harga sekitar Rp.40.000 di Steam, awalnya dirilis secara GRATIS. Tapi, kemudian Landfall memasang harga untuk mencegah orang bermain game lelucon ini membantu biaya development game luar biasa ini.

Jika PUBG perlu memakai pesawat dan parasut untuk sampai di pulau dan Fortnite menggunakan bis dengan balon udara dan glider. Semua itu tampak ‘tidak realitis’. Kenapa tidak menggunakan ‘kereta barang’ dan bisa terjun tanpa memerlukan parasut maupun glider, lagi pula, siapa yang memerlukan kedua benda itu?

Sekarang, kalau bicara teknis persenjataan. PUBG membayangkan bahwa setiap umat manusia bisa menggunakan senjata-senjata canggih seperti Assult Rifle (AR), Shotgun dan Pistol. Kalau sekedar memakai sih kayaknya masih bisa, tapi bagaimana dengan proses reloading, memasang attachment seperti scope dan lain-lainnya. Tidak semua orang bisa melakukannya. Apalagi, hal yang katanya ‘ikonik’ dari PUBG, masak panci tidak mempan ditembak. PUBG sangat unrealistic.

Apalagi kalau bicara Fortnite, beberapa senjatanya sih masih masuk akal. Tapi, masak ada RPG dan Machine Gun bisa masuk di peti berukuran kecil. Belum lagi, masak tanpa bawa tas, bisa bawa banyak peluru dan senjata. Unrealistic banget.

TABG dong, recoilnya unrealistic banget. Pakai machine gun atau sniper itu bisa membuat badan sampai terpental ke belakang. Panci juga bisa digunakan sebagai senjata, tapi masih mempan kok ditembak.

PUBG cuma punya mobil dan motor, ah biasa banget. Fortnite apalagi, masak pakai keranjang belanja dan mobil golf yang diberinama “All-Terrain Kart”, ah penipuan itu. TABG dong, bisa naik sepeda, lepas tangan pula. Sungguh game yang di luar nalar luar biasa.

Fortnite punya building mechanic dan tambahan ‘aksesoris’ gameplay lainnya. Ah, itu cuma membuat game terasa lebih sulit bagi para newbie orang-orang yang tidak punya waktu banyak mempelajari mekanisme game dan hanya ingin bersenang-senang. Sedangkan PUBG? Sudah gamenya berharga cukup mahal, isinya cuma orang tembak-tembakan doang. TABG jelas yang terbaik, bukan cuma tembak-tembakan kayak PUBG, tapi juga bisa beatbox, cukup dengan tekan tombol ‘G’.