Tips, Trik dan Cheat BarbarQ

BarbarQ adalah game dengan gameplay yang sebenarnya sangat sederhana yaitu seperti .io game layaknya agar.io dan slither.io. Tapi, beberapa elemen lain yang ditambahkannya seperti kemampuan untuk tidak sekedar 'memakan' lawan, tapi menyerang lawan menggunakan basic attack dan skill, serta kemungkinan menggunakan 'build' yang berbeda untuk setiap babak serta tambahan arena yang semakin mengecil seiring waktu dan berbagai benda yang ada di arena membuatnya bukan sekedar .io game lagi.

Developer dari BarbarQ menyediakan beberapa mode dalam gamenya seperti casual, ranked bahkan mode battle royale yang sangat terlihat terinspirasi dari PUBG. Apakah salah? Tentu tidak, karena ini adalah bentuk kreativitas dari sang developer dalam menerapkan konsep yang populer dan sukses ke dalam game mereka.

Tips & Trik Bermain BarbarQ

Bermain layaknya MOBA

Ini mungkin terdengar agak aneh, tapi walau merupakan game dengan gameplay dasar seperti .io game, BarbarQ juga punya banyak elemen MOBA di dalamnya seperti skill pasif, item, build dan bush. Jadi, tidak heran jika menerapkan strategi bermain MOBA dalam game ini bukanlah sesuatu yang salah.

Pertama, satu tim dalam casual atau ranked akan terdiri dari tiga pemain. Satu pemain harus bertindak sebagai defender, menerima sebagian besar damage dan memilih item dan skill yang bisa meningkatkan pertahanan atau menjauhkan musuh.

Kedua, ada satu pemain yang harus bertindak sebagai attacker yang fokus pada memberikan damage pada musuh di awal game dan ikut menjaga carry menjelang akhir game. Attacker tugas di awal game adalah melawan musuh tapi membiarkan carry yang mengambil loot.

Ketiga, satu pemain harus bertindak sebagai carry. Carry tugas diawal game hingga pertengahan adalah mendapat sebanyak mungkin 'makan'. Skill magnet adalah sesuatu yang wajib atau memilih skill yang bisa menambah speed. Tunggu hingga memiliki cukup damage kemudian lawanlah tim lain bersama attacker dan biarkan defender yang menerima damage.

Pet dan Skill sama Pentingnya

Jika berkaca pada game bergenre MMORPG, pet (hewan peliharaan), walau kadang terlihat lucu, bisa memegang peranan yang sangat besar bagi karakter utama. Kenapa? Karena pet mungkin saja memiliki atribut yang bisa menguntungkan pemain dan merugikan lawan. Hal ini juga berlaku untuk BarbarQ.

Skill mungkin penting dalam bermain, tapi skill cukup mudah ditebak jika pemain sudah bermain cukup lama. Mungkin skill yang digunakan pun masih bisa diacak, tapi tetap saja dampaknya tidak akan begitu besar dalam jangka panjang.

Sebaliknya, pet agak sulit ditebak dalam game BarbarQ, selain karena jumlahnya yang lumayan banyak, bentuk dan atributnya pun agak sulit dihubungkan. Ditambah, saat bermain, pemain biasanya fokus pada lawan dan skill yang digunakan, bukan atribut yang mungkin dimiliki oleh pet lawan. Inilah yang membuat beberapa pet bisa menjadi sangat menakutkan untuk dilawan.

Kenali Gaya Bermain Lawan

Secara umum, ada tiga gaya bermain dalam BarbarQ

Pertama adalah gaya bermain solo. Dimana walaupun satu tim, pemain bermain berjauhan satu sama lain, menyerang dan bertahan sendiri. Gaya bermain ini bisa dilawan dengan melakukan ganking secara bertim melawan satu pemain.

Tapi, gaya bermain ini bukan tanpa keuntungan. Keuntungannya, setiap anggota tim bisa mendapat 'makan' secara seimbang dan kecil kemungkinan untuk mati secara bersamaan. Ditambah, jika bisa menang melawan 3 pemain sekaligus, maka rewardnya juga sangat besar.

Kedua adalah gaya bermain tim. Gaya bermain tim ini biasanya mirip seperti bermain MOBA, dimana satu pemain akan fokus sebagai carry sementara dua pemain lain akan bertindak sebagai support atau penerima damage. Gaya bermain semacam ini bisa dilawan dengan strategi menjauhkan carry dari dua pemain lain. Dan cara mengidentifikasi carry adalah melihat pemain dengan damage paling besar, atau pemain yang selalu dijaga anggota timnya.

Ketiga adalah gaya permainan hybrid, yaitu gabungan dari solo dan tim. Pada gaya permainan ini, masing-masing anggota tim akan berada di tempat berbeda namun tidak terlalu berjauhan dan bergerak bersama menuju arah yang sama.

Gaya permainan ini cukup sulit dilawan, apalgi jika tim melakukan komunikasi yang baik saat bermain.

Related Incoming Search Term: