Tips Memilih Asuransi yang Tepat Bagi yang Masih Single

Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi kini semakin tinggi. Karena masyarakat sudah semakin familiar dengan manfaat asuransi untuk proteksi diri sendiri, keluarga, dan barang berharga. Kita yang masih berstatus lajang juga membutuhkan asuransi sebagai bentuk perlindungan menyeluruh.

Agar tidak salah pilih asuransi, sebaiknya kita yang masih lajang mencermati tips-tips ini terlebih dahulu sebelum memilih:

Asuransi Kesehatan Sesuai Kebutuhan

Jenis asuransi yang wajib menjadi prioritas kita adalah asuransi kesehatan. Karena asuransi kesehatan akan melindungi kita dari risiko penyakit tak terduga. Kondisi finansial kita pun akan terjaga dengan stabil meskipun kita tiba-tiba sakit. Cadangan dana darurat pun tak akan habis karena kita jatuh sakit.

Memilih Asuransi dengan Fasilitas Rider

Kalau belum memiliki asuransi kesehatan tetapi sudah punya asuransi jiwa, berarti kita bisa mempertimbangkan sistem rider. Sehingga asuransi jiwa kita bisa dilengkapi dengan riderberupa asuransi kesehatan. Cara ini jelas sangat efisien dan hemat karena biaya asuransi dengan riderlebih terjangkau daripada harus memiliki dua asuransi sekaligus.

Menyesuaikan Premi Asuransi dengan Kemampuan Finansial

Kita tak perlu memaksakan diri untuk memilih asuransi dengan premi termahal. Sebaiknya kita memilih asuransi yang preminya sesuai dengan kondisi finansial. Kini, kita bisa mencari asuransi berkualitas dengan premi terjangkau di Futuready. Karena Futuready adalah supermarket asuransi terpercaya di Indonesia yang sudah berkomitmen menghadirkan pilihan asuransi berkualitas. Memilih asuransi berkualitas di Futuready akan membuat kita hemat waktu, tenaga, dan biaya.

Jangan Lupa dengan Asuransi Mobil

Jenis asuransi lainnya yang tak boleh luput dari perhatian kita adalah asuransi mobil. Karena biasanya kerusakan mobil bisa membuat kita merogoh kocek agak dalam. Hal tersebut tak akan terjadi kalau kita sudah memiliki asuransi mobil berkualitas. Ada dua jenis asuransi mobil yang bisa kita pilih, yaitu asuransi mobil total loss onlydan asuransi all risk.

Asuransi all riskakan melindungi kerusakan mobil akibat kecelakaan, tindakan anarkis, bencan alam, dan penyebab kerusakan lainnya. Sedangkan asuransi total loss onlyakan bertanggung jawab atas risiko kehilangan mobil dan kerusakan mobil yang mencapai lebih dari 70%.

Sebagai masyarakat modern yang masih berstatus lajang, sudahkah kita melindungi kondisi finansial melalui kepemilikan asuransi sesuai kebutuhan?

Belum terlambat kalau kita belum memiliki asuransi. Mari mengurusnya sekarang juga di Futuready.