Tentang Saya

Verba volant, Scripta manent

(apa yang diucapkan akan berlalu, namun yang tertulis akan abadi)

Ari Kurniawan dot Net adalah blog pribadi saya (Ari Kurniawan), banyak membahas tentang hal-hal menarik yang menjadi perhatian pribadi saya, menuliskan “catatan” untuk diri sendiri di masa depan serta kadang berbagi informasi, terutama seputar video game dan industrinya.

Blog ini dibuat karena blog utama saya, Dearryk.Com (sekarang Kawista.id) ingin tampil lebih profesional lagi tanpa adanya tulisan berbau opini lagi. Jadi, segala tulisan opini saya berpindah ke blog ini.

Tentang Saya

Halo, nama saya Ari Kurniawan (about.me/arikurniawan)

Saya mulai suka menulis sejak SD, tapi kebiasaan menulis itu dimulai dari kegemaran saya membaca buku seputar legenda-legenda nusantara sejak TK. Di masa SMP, hobi menulis itu menjelma menjadi keinginan untuk ngeblog, tanpa tujuan yang benar-benar jelas.

Di masa SMA, hobi menulis ini membuat saya ikut ekskul mading dan jurnalistik tanpa berpikir panjang. Saat SMA pula, blog yang di masa SMP itu hanya jadi bahan candaan teman-teman menjelma menjadi sumber uang jajan tambahan.

Masuk ke masa kuliah, saya memilih untuk kuliah di jurusan Sistem Komputer. Alasannya? Karena itu memang cita-cita saya sejak SMP, bahkan saya berkuliah di Sekolah Tinggi yang memang saya cita-citakan sejak SMP.

Selama kuliah, di saat teman-teman yang lain sibuk belajar menyempurnakan skill coding mereka. Saya menghabiskan lebih banyak waktu untuk menulis, mengurus web yang saya miliki dan bermain game. Hasilnya, saya adalah satu dari banyak lulusan sekolah IT yang skill codingnya dibawah rata-rata. Apakah saya menyesal? Tidak!

Selama empat tahun berkuliah, saya memang tidak jago ngoding, bahkan lebih sering mencontek kodingan teman jika sedang mengerjakan tugas. Tapi, saya mendapat banyak pengalaman dari menulis, mengurus web dan bermain game.

Saya belajar bagaimana menulis dengan lebih baik, bukan sekedar menuliskan curhat dan opini, tapi bagaimana menulis secara terstruktur, menulis untuk banyak tujuan mulai dari promosi, berita hingga skrip untuk video.

Dari banyak mengurus web pribadi, saya banyak belajar seputar SEO, Social Media Marketing, Digital Marketing dan Web Development. Saya juga belajar tentang Web Hosting dan Keyword Research.

Banyak orang bilang bila bermain game itu hanya buang-buang waktu. Tapi, mereka yang bilang demikian umumnya kurang informasi seputar industri video game dan esport. Di luar negeri, industri ini bernilai sangat tinggi, masih sangat muda dan lowongan kerjanya sangat banyak. Saya mungkin tidak akan menjadi atlet esport profesional, developer game terkenal atau semacamnya. Tapi, jika pada akhirnya saya akan bekerja di industri ini, hal itu tidak akan saya sesali.

Cerita kehidupan saya memang tidak inspirasional, hanya orang biasa yang kuliah di jurusan IT dan gemar bermain game. Tapi, jika pada akhirnya tulisan saya bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi orang lain, itu saja sudah cukup.

Kalian bisa menghubungi saya melalui halaman Contact