Tampil Mewah dengan Fitur Nomor Satu Toyota Avanza

Selaku produsen otomotif terkemuka, Toyota selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Produk mobil menjadi salah satu senjata utama untuk mengekspansi pasar dunia. Produk yang paling dijumpai dan sering dijuluki raja jalanan adalah Toyota Avanza. Mobil ini dapat digunakan untuk berbagai fungsi sehingga masuk dalam golongan multi purpose vehicle. Mulai dirilis sejak tahun 2003, Avanza telah mengalami banyak perubahan dan inovasi sesuai dengan perkembangan zaman. Hingga saat ini seri yang terbaru adalah Grand New Avanza dan Toyota Veloz.

Keunggulan Toyota Avanza Seri Terbaru 2018

Mobil ini mengusung tema stylish dan mewah. Hal ini ditunjukan oleh tampilanya yang terlihat tegas dengan body lebih gagah pada seri terbarunya. Aksen lampu depan dan belakang terlihat tegas dengan ujung runcing memunculkan kesan gagah serta enak dipandang. Secara keseluruhan, tampilan luarnya terlihat banyak mengalami perubahan dari seri pertama yang diluncurkan pada tahun 2003. Hal ini menunjukan keseriusan Toyota dalam berinovasi sesuai dengan perubahan zaman.

Masuk ke bagian interior dari Toyota Avanza, tampilanya tidak berbeda jauh dengan seri pendahulunya. Walaupun begitu tetap ada sentuhan inovasi dan teknologi lebih maju yang diterapkan. Pada bagian kemudi kita diberikan sajian berupa dua warna kontras yang berbeda, yaitu terang pada bagian bawah kemudian bagian atasnya terlihat lebih gelap. Pada bagian tengah dashboard terdapat multi information display dengan berbasis layar LCD. Dalam layar tersebut Anda dapat melihat informasi realtime dari mobil yang sedang Anda kendarai. Dibawah layar tersebut Anda bisa menemukan panel AC dan Audio sehingga Anda bisa mengatur sesuai selera Anda.

Pada bagian kanan terdapat kabin kemudi dengan dilengkapi tampilan informasi tentang kecepatan, rpm, fuel, dan beberapa tampilan umum yang biasanya ada pada mobil. Untuk tempat duduk Toyota Avanza terbaru dilengkapi dengan recleaning system yang memungkinkan Anda mengatur posisi kursi sesuai dengan kenyamanan penumpang. Pada barisan kursi belakang dapat digunakan sebagai tempat duduk atau jika dilipat bisa dijadikan tempat penyimpanan barang. Tentunya hal ini sangat bermanfaat jika Anda ingin bepergian dengan membawa banyak barang.

Untuk dapur pacunya, seri terbaru dari Avanza menawarkan dua varian. Yang pertama adalah 1.3 L yang memiliki kapasitas 1300 cc dan 1.5 L yang memiliki kapasitas 1500 cc. basis mesinya tetap sama walaupun kapasitas silinder yang ditawarkan berbeda. Pada mesin Toyota Avanza terdapat teknologi dual VVT-I pada mesin DOHC dengan 16 katup. Mesin ini dikombinasikan dengan teknologi EFI yang dapat menghemat penggunaan BBM tetapi mampu menghasilkan tenaga yang besar. tenaga yang mampu dikeluarkan mesin ini pada putaran 6000 rpm adalah 95,5 PS. Sedangkan pada putaran 4200 rpm dapat menghasilkan torsi sebesar 12,3 Nm. Pada seri terbaru ini, Avanza mengusung dua varian transmisi yaitu otomatis dan manual.

Untuk keamanan penumpang, Avanza memberikan tiga titik seatbelt yang ada pada barisan kedua kursi penumpang. Selain itu tak lupa mobil ini dilengkapi dengan SRS Airbag yang sangat bermanfaat dalam kondisi darurat. Keuntungan yang ditawarkan dalam Toyota Avanza seri terbaru ini dapat diperoleh dengan mudah dengan fasilitas yang diberikan Toyota Finance. Layanan ini menawarkan kredit mobil Avanza dengan bunga ringan dan berbagai pilihan jangka waktu. Selain itu banyak keuntungan yang ditawarkan jika Anda melakukan kredit melalui dealer resmi Toyota. Tetapi jika Anda memiliki uang cash tidak ada salahnya untuk membeli langsung secara lunas. Jadi dari pembahasan di atas, Avanza merupakan mobil dengan berbagai macam fungsi yang memiliki kualitas nomor satu.