EEAAA

Manfaat Yoghurt Heavenly Blush untuk Kesehatan

Yoghurt merupakan produk turunan dari susu yang difermentasi menggunakan bakteri asam laktat. Ada banyak sekali manfaat yoghurt bagi kesehatan, tapi sebagai konsumen yang cerdas kita harus bisa memilih mana yoghurt yang aman untuk ibu hamil dan mana yoghurt yang baik untuk diet. Dari sekian banyak merk yoghurt di Indonesia, Heavenly Blush merupakan merk yoghurt terkenal yang memiliki yoghurt aneka rasa seperti strawberry, blackcurrant hingga peach. Dalam tulisan ini akan dibahas mengapa Heavenly Blush merupakan merk yoghurt yang paling bagus untuk segala kebutuhan kita.

Yoghurt Heavenly Blush

Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan

Ada banyak sekali manfaat yoghurt untuk kesehatan, mulai dari memperkuat tulang, mengurangi risiko diabetes, memperlancar saluran pencernaan dan sebagainya. Untuk yang pertama, saya akan membahas manfaat yoghurt untuk ibu hamil.

Ibu hamil memerlukan asupan nutrisi lebih banyak dari wanita yang sedang tidak hamil, bahkan ada yang menyebutkan kebutuhan kalsium mereka 3 kali lipat dari wanita biasa. Kalsium merupakan salah satu nutrisi penting selama masa kehamilan, baik untuk si ibu maupun janinnya. Kalsium akan membantu membentuk dan memperkuat tulang pada janin, sementara untuk si ibu, kalsium akan mengurangi risiko terkena osteroporosis.

Selain kalsium, ada beberapa nutrisi lagi dalam yoghurt yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil diantaranya :

  1. Probiotik : Memperlancar pencernaan ibu hamil sekaligus membantu perkembangan syaraf bayi.
  2. Protein : Membantu ibu jadi lebih sehat dan terlindungi dari berbagai penyakit.
  3. Asam folat : Mengindari bayi dari cacat tabung syaraf.
  4. Vitamin D : Mendukung kalsium dalam perkembangan tulang janin.
  5. Omega 3 : Membantu perkembangan otak, sistem syaraf serta mata pada janin.
  6. Kalium : Menyeimbangkan elektrolit dan menjaga denyut jantung ibu hamil.

Yoghurt Heavenly Blush Blackcurrant

Kedua, saya akan membahas yoghurt yang bagus untuk diet. Tujuan utama diet adalah mendapat berat badan yang ideal, bukan hanya untuk yang ingin menurunkan, tapi juga bagi yang ingin menjaga berat badannya.

Perlu diketahui, yoghurt pada dasarnya memang memiliki rasa asam sebagai dampak dari proses fermentasinya, karena itulah produsen yoghurt menambahkan pemanis (gula) ke dalam yoghurt agar tetap enak dikonsumsi. Karena itu, yoghurt yang baik untuk diet adalah yang low fat serta less sugar.

Secara sederhana, yoghurt sangat pas menjadi bagian dari program diet karena berbagai nutrisi yang dikandungnya, salah satunya adalah protein yang mampu mengurangi nafsu makan. Yoghurt yang mengandung probiotik juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena mampu memperlancar sistem pencernaan. Probiotik merupakan bakteri baik yang ada di usus manusia, beberapa yoghurt juga mengandung prebiotik (Inulin & GOS) yang merupakan “makanan” dari bakteri probiotik ini.

Menurut International Journal of Obesity, mengkonsumsi yoghurt akan membantu mempertahankan massa otot dalam proses pembakaran lemak selama masa diet. Selain itu, penelitian mereka menunjukan seseorang yang mengkonsumsi yoghurt setidaknya 3 kali sehari bisa kehilangan 5 kg kandungan lemak (bukan berat badan) dalam waktu 12 minggu. Studi yang sama juga menunjukan bahwa dengan mengkonsumi yoghurt secara teratur, seseorang bisa menghilangkan kadar lemak di perutnya hingga 81%.

Aneka rasa Yoghurt Heavenly Blush

Waktu yang Tepat Mengkonsumsi Yoghurt

  1. Saat Sarapan : Ganti sarapan dengan Yoghurt. Kandungan kalsiumnya akan memberi sinyal pada sel lemak untuk memproduksi lebih sedikit cortisol, protein pada yoghurt juga akan mengurangi nafsu makan sekaligus memberikan efek kenyang lebih lama.
  2. Nyemil Sore : Antara jam 3-5 sore biasanya merupakan waktu untuk ngemil (makan makanan kecil), gantilah makanan kecil tersebut dengan yoghurt agar lebih sehat
  3. Setelah Makan : Setelah makan, mengkonsumsi yoghurt akan sangat bermanfaat untuk mengurangi penyerapan kolesterol jahat oleh tubuh.
  4. Sebelum Tidur : Konsumsi yoghurt sebelum tidur sangat bermanfaat agar tidur semakin nyenyak dan rileks, selain itu yoghurt akan membantu sistem pencernaan agar buang air besar lebih lancar keesokan paginya.

Sedikit informasi saja, menurut beberapa orang, yoghurt merupakan rahasia sehat dan awet muda dari orang-orang Bulgaria semenjak 4500 tahun yang lalu. Jadi, mulai sekarang, mulailah konsumsi yoghurt sebagai bagian dari gaya hidup. Ingat, yoghurt yang bagus adalah yang low fat, less sugar, tanpa bahan pengawet serta dibuat dan dikemas secara higenis seperti Heavenly Blush.

Tentang Yougurt Heavenly Blush

Heavenly Blush Blackcurrant

Seperti sudah saya tulis diatas, yoghurt sendiri merupakan produk fermentasi dari segala jenis susu, mulai dari susu sapi hingga susu kedelai bisa dibuat yoghurt. Difermentasi menggunakan bakteri asam laktat, sayangnya disamping menambah khasiat yoghurt, proses tersebut juga membuat rasa yoghurt jadi asam.

Biasanya, Yoghurt Strawberry merupakan salah satu rasa yang paling asam, tapi tidak dengan yoghurt strawberry Heavenly Blush yang asam dan manisnya pas. Ini karena yoghurt mereka menggunakan bakteri generasi terbaru yang membuat rasanya tidak terlalu asam lagi tapi tidak menghilangkan manfaat untuk kesehatan yang dimiliki yoghurt tersebut.

Kesimpulan Manfaat Yoghurt Heavenly Blush untuk Kesehatan

Manfaat yoghurt untuk kesehatan secara umum memang sangat banyak, produk turunan dari susu ini juga bermanfaat bagi ibu hamil serta untuk program diet bagi orang-orang yang ingin mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh ideal. Bagi mereka yang sehat pun, yoghurt juga bermanfaat untuk menjaga kesehatannya.

Keunggulan yoghurt heavenly blush adalah kandung kalsium yang tinggi, rendah lemak, rendah gula serta mengandung prebiotik yang bermanfaat untuk pencernaan hingga menstabilkan kolesterol, tekanan darah dan gula darah. Dengan segala keunggulannya, tidak heran jika heavenly blush adalah yoghurt terbaik di Indonesia saat ini, karena selain baik untuk kesehatan juga praktis dibawa kemana-mana dengan kemanasan Yoghurt Drink To Go berukuran 200 ml.

Manfaat Yoghurt Heavenly Blush

Related Incoming Search Term:

Resep Membuat Kue Putri Salju
Cara Mengobati Flu dengan Cepat
Ingin Memiliki Mobil Sebelum Usia 30 Tahun? Tentu Saja Bisa!
Cara Terbaik Merekam Game di Android
Hati-Hati! 4 Penyakit Ini Ternyata Berbahaya Bagi Pengemudi Mobil
Selain Ilija Spasojevic, Ini 4 Pemain Sepakbola yang Tinggal Menuggu Jadi WNI
5 Momen Pertama yang Jangan Sampai Dilewatkan Sebagai Orangtua
Inilah Komponen pada Kulkas dan Fungsi Tiap Bagiannya
Loadout : Kenangan dan Kesalahan Sebuah Game Free-to-Play
Review LIT High Performance In-ear Earphone dari SOUL
Kesan Bermain Tyranny
Review HP Gaming Headset H300
VG Lore : Petal
VG Lore : Flicker
VG Lore : The Rise of the Star Queen
VG Lore : Baron