Manfaat Rempah Untuk Gula Darah

Jika anda memiliki riwayat penyakit diabetes, maka dari itu anda mungkin mempunyai kadar gula darah yang tinggi, jika kadar gula darah tidak terkontrol itu menandakan bahwa tubuh anda tidak mampu lagi menhasilkan insulin secara normal. Gaya hidup yang kurang baik menjadi faktor utama tidak terkontrolnya kadar gula darah dalam tubuh kita.

Cara Menurunkan Gula Darah bisa mengunakan bahan herbal alami, termasuk rempah-rempah, rempah mengandung banyak senyawa dan kandungan yang bisa merespon insulin di dalam tubuh kita, sehingga gula darah bisa terkontrol lebih baik, rempah yang pertama yaitu kayu manis, kandungan senyawa yang ada pada kayu manis bisa merangsang aktivitas insulin dalam tubuh dengan baik sehingga gula darah bisa terkontrol, cara penyajiannya cukup mudah siapkan kayu manis kering atau basah sebanyak 200 gram, iris tipis jangan terlalu tipis, atau di tumbuk hingga hancur, seduh menggunakan air panas, minum seduhan air dari kayu manis tadi sebanyak satu gelas 2 x selama satu hari bisa di campur dengan madu, sebelum anda meminumnya pastikan anda mengetahui kadar gula darah sebelum memulai program penyembuhan. Rempah selanjutnya yaitu bawang putih, bawang putih banyak mengandung ekstrak senyawa yang bisa mengatur tinggi rendah nya insulin pada tubuh kita.

Selain penurun kadar gula darah ternyata bwang putih juga bermanfaat untuk penurun kolesterol di dalam tubuh kita, meski efek samping yang memberikan efek bau pada mulut namun bawang putih ini banyak mengandung khasiat sangat manjur sebagai Cara Menurunkan Gula Darah dan penurun kadar kolesterol. Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah, bisa di sajikan dengan masakan yang anda suka, namun yang lebih bagus harus di makan sebelum makan besar selama 2 kali sehari. Selanjutnya yaitu daun kari, jika anda di vonis mengidap diabetes tipe 1 dan juga diabetes tipe 2, dan gula darah anda terus menerus tidak terkontrol, sehingga anda takut menjadi khawatir maka segeralah menggunakan daun kari, pasalnya daun kari mengandung senyawa anti diabetes yang mampu memecah pati menjadi glukosa pada penderita gula darah tinggi.

Rempah sebagai bumbu masakan ternyata banyak mengandung senyawa-senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan salah satunya yaitu sebagai Cara Menurunkan Gula Darah bagi anda penderita diabetes, dan kolesterol yang tidak terkontrol.