Sponsored

Kegiatan Tanoto Foundation Kembangkan Potensi Anak-Anak di Jakarta

Anak adalah calon pemimpin Indonesia di masa depan. Maka, sudah selayaknya semua anak di Indonesia dididik sebaik mungkin agar menjadi pribadi berkualitas. Tanoto Foundation yang kegiatannya selalu mendapat dukungan penuh dari keluarga Sukanto Tanoto ini, secara aktif sudah melakukannya. Bukan hanya untuk daerah terpencil, kegiatan Tanoto Foundation terkait pengembangan anak juga dilakukan di daerah perkotaan.

Tanoto Foundation yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto mendukung pembangunan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Akasia di Tebet, Jakarta Selatan. Fasilitas ruang terbuka ini diresmikan pada 21 Oktober 2016.

RPTRA Akasia mempunyai area seluas2.400 meter persegi yang dilengkapi fasilitasruang serbaguna, perpustakaan, taman bermain anak, lapangan futsal, taman dan kolam nutrisi, serta amphiteater. Warga bisa memanfaatkannya untuk mengajak anaknya bermain di sana.

“Dengan adanya RPTRA Akasia, kami berharap anak-anak di Tebet Barat dan sekitarnya bisa bermain dan belajar sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Begitu pula bagi orang tua. Mereka bisa berkumpul, bersosialisasi, dan memunculkan ide-ide kegiatan positif dari sini,” kata Ketua Pengurus Tanoto Foundation, Sihol Aritonang.

Selain itu, Tanoto Foundation juga mendukung PAUD Cempaka yang berlokasi di dekat RPTRA Akasia. Di Jakarta, hingga kini Tanoto Foundation telah mendukung tujuh PAUD. Selain itu, kegiatan Tanoto Foundation yang berarti penting dalam pendidikan anak adalah pelatihan para guru. Melalui Tanoto Foundation, keluarga Sukanto Tanoto ingin para pendidik bisa melakukan pembelajaran kepada anak-anak dengan baik. “Kami mengapresiasi dukungan dari pihak swasta seperti Tanoto Foundation. Kerja sama seperti ini diperlukan karena sekarang lebih banyak lagi anggota masyarakat yang dapat menikmati fasilitas ini,” ujar Ahok.

Kepedulian Tanoto Foundation terhadap perkembangan anak Indonesia serta ketersediaan ruang terbuka public salah satunya adalah sebagai bagian dari keinginan untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) yang dicanangkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Di dalamnya tercantum 17 poin tujuan untuk kehidupan yang lebih baik,salah satunya adalah Tujuan 11 yakni membuat kota dan pemukiman yang inklusif, aman, dan berkelanjutan.

Melalui Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto ingin agar anak-anak bisa belajar di mana saja, termasuk dalam lingkungan luar ruangan yang ramah dan aman. Selain melalui Tanoto Foundation, sejumlah usahanya juga melakukan praktik sustainable business dengan konsisten. Ia ingin menjadikan semua unit bisnisnya sebagai perusahaan peduli lingkungan.

Resep Membuat Kue Putri Salju
Cara Mengobati Flu dengan Cepat
Ingin Memiliki Mobil Sebelum Usia 30 Tahun? Tentu Saja Bisa!
Cara Terbaik Merekam Game di Android
Hati-Hati! 4 Penyakit Ini Ternyata Berbahaya Bagi Pengemudi Mobil
Selain Ilija Spasojevic, Ini 4 Pemain Sepakbola yang Tinggal Menuggu Jadi WNI
5 Momen Pertama yang Jangan Sampai Dilewatkan Sebagai Orangtua
Inilah Komponen pada Kulkas dan Fungsi Tiap Bagiannya
Loadout : Kenangan dan Kesalahan Sebuah Game Free-to-Play
Review LIT High Performance In-ear Earphone dari SOUL
Kesan Bermain Tyranny
Review HP Gaming Headset H300
VG Lore : Petal
VG Lore : Flicker
VG Lore : The Rise of the Star Queen
VG Lore : Baron