Catatan

Jeruk Nipis, Si Mungil yang Banyak Manfaatnya

Jeruk nipis merupakan salah satu jenis jeruk yang paling sering kita temui, yang paling mudah kita temui biasanya terdapat di dapur dimana orang tua kita atau kita sendiri sering menggunaannya sebagai bahan masakan. Selain kemunculannya di dapur, kita kerap menemui buah yang satu ini di beberapa tempat makan mulai yang premium hingga pinggir jalan seperti penjual es kelapa muda. selama ini kita kerap menemukan bahwa buah yang memiliki rasa asam ini sering digunakan sebagai campuran atau tambahan di sebuah makanan, karena perasan jeruk nipis bisa membuat makanan menjadi berasa lebih segar, dan membuat rasanya semakin sedap, maka tak jarang kita menemukannya pada lingkungan yang tidak jauh dengan makanan.

Lalu apa manfaat jeruk nipis hanya sekedar penyegar atau penyedap rasa makanan? Atau ada hal lain yang kita lewatkan dari jeruk yang hijau nanmunyil ini? ternyata keberadaannya di dunia ini memiliki manfaat yang lebih selain hubungannya dengan makanan. Lalu apa saja? Mari kita simak

Dibalik bentuknya yang mungil, dan memang tidak sebesar jenis-jenis jeruk yang lainnya, manfaat jeruk nipis teryata lebih besar dari bentuknya sendiri yang hanya sepertiga dari jeruk pada umumnya, dengan pemanfaatan yang benar, dan juga penggunaan yang tepat jeruk nipis memiliki manfaat yang lebih dari yang kita kira, selain hanya sebagai penyegar makanan saja. beberapa manfaat jeruk nipis diantaranya, menghilangkan jerawat, menurunkan berat badan, menghilangkan bau badan, hingga anti kanker, ada pula yang mengkatakan jeruk nipis dapat membantu mengatur mood agar tidak naik turun sehingga baik untuk yang sedang PMS.

Nah bagaimana caranya agar bisa mencapai itu semua? Apa kita harus berlari-lari sambil memegang jeruk nipis agar bisa menurunkan berat badan? Atau kita harus menempelkan jeruk nipis pada bagian badan yang bau agar harum? Tentu saja tidak, memang semua itu akan berpengaruh, tetapi kita tidak akan menerima maksimal manfaat yang diberikan, lalu bagaimana?

Secara umum, ada 2 cara untuk mendapatkan manfaat jeruk nipis, dengan meminum air jeruk nipis dan mengoleskan air jeruk nipis pada bagian yang diinginkan. Meminum air jeruk nipis pun bisa kita lakukan baik dengan mencelupkan potongan jeruk nipis ke dalam botol minuman, atau dengan memeras terlebih dahulu lalu mencapur dengan air panas, cara lainnya dengan mengoleskan langsung kebagian yang bermasalah, seperti wajah yang berjerawat, atau bagian badan yang bau. Nah dengan demikian kita bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Itu merupakan dua cara umum untuk mendapatkan manfaat jeruk nipis.

Selain berjuang sendiri, jeruk nipis juga dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan sehat lainnya, si jepis bisa dikombinasikan dengan, madu, irisan kapur sirih, garam bahkan dengan akarnya sendiri, dengan campuran ini bahkan semakin, semakin, semakin membuat manfaat dari jeruk nipis terasa.

Nah apa langsung kita rasakan? Tentu tidak, tetap dibutuhkan ketekunan dan olahraga untuk mencapai itu semua, Ternyata jeruk nipis memiliki manfaat yang jauh lebih besar dari dirinya sendiri, jeruk nipis memang dikenal sebagai buah yang bermanfaat, maka bukan hal aneh jika kita sering menemukan jeruk nipis, baik yang masih utuh didapur, atau yang sudah menjadi potongan di air kobokan lalapan, hingga yang sudah di ekstrak menjadi sabun cuci piring, tentu semua itu bukan tanpa alasan, jeruk nipis dipakai memang karena memiliki manfaat yang banyak.

Related Incoming Search Term:

Resep Membuat Kue Putri Salju
Cara Mengobati Flu dengan Cepat
Ingin Memiliki Mobil Sebelum Usia 30 Tahun? Tentu Saja Bisa!
Cara Terbaik Merekam Game di Android
Hati-Hati! 4 Penyakit Ini Ternyata Berbahaya Bagi Pengemudi Mobil
Selain Ilija Spasojevic, Ini 4 Pemain Sepakbola yang Tinggal Menuggu Jadi WNI
5 Momen Pertama yang Jangan Sampai Dilewatkan Sebagai Orangtua
Inilah Komponen pada Kulkas dan Fungsi Tiap Bagiannya
Loadout : Kenangan dan Kesalahan Sebuah Game Free-to-Play
Review LIT High Performance In-ear Earphone dari SOUL
Kesan Bermain Tyranny
Review HP Gaming Headset H300
VG Lore : Petal
VG Lore : Flicker
VG Lore : The Rise of the Star Queen
VG Lore : Baron