Jangan Sampai Salah Memilih AC! Berikut Ini Pilihannya.

Sebagai negara dengan cuaca yang cukup panas, dimana ditahun 2017 Indonesia mencapai suhu udara hingga 33,80C, dan suhu normal ruangan sendiri berada diantara 20-250C. Kebutuhan akan pendingin ruangan memang tidak bisa dielakkan lagi. Salah satunya dengan menggunakan Air Condition AC Portable.

Selain AC Portable, ada beberapa jenis AC yang kerap di gunakan di Indonesia dengan spekasi dan fungsi yang berbeda, antara lain :

  1. AC split wall
  2. AC cassete
  3. AC Central
  4. AC split duct
  5. AC Standing Floor
  6. AC Window
  7. AC Portable

AC (Air Conditioner) Portable ini sengaja dirancang untuk lebih memudahkan mobilitas Anda. AC Portable kini hadir dalam dimensi yang lebih kecil sehingga mudah untuk dipindahkan atau dibawa ke mana-mana layaknya perangkat portable lainnya. Kemanapun Anda pergi, kini Anda bisa merasa lebih dingin.

Tidak seperti perangkat AC pada umumnya yang membutuhkan unit indoor dan outdoor untuk sirkulasi udara dingin dan panas. AC Portable ini jauh lebih praktis karena fungsi unit indoor dan outdoor menjadi satu. Jadi jangan heran jika AC ini sedikit lebih bising bila dibandingkan dengan AC yang terpasang di dinding. Baca juga: Daftar harga AC Portable Terbaik

Sebagai alternatif pada unit outdoor seperti AC pada umumnya, AC Portable menggunakan pipa untuk mensirkulasikan udara panasnya.

Selain mudah dibawa ke mana-mana, harganyapun lebih terjangkau daripada AC lainnya. AC Portable sendiri sering digunakan pada kamar kost, truck, kapal, tenda, kamp-kamp dan pada ruangan kerja Anda yang diharuskan untuk mempertahankan suhu namun jendela seakan tidak membantu sama sekali.

Kini, semakin banyak inovasi dan beragam AC Portable, sehingga tidak sedikit dari Anda yang merasa bingung ketika memilih manakah AC yang tepat untuk Anda. Nah, berikut ada beberapa contoh AC Portable yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk Anda:

AC Portable Sharp

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah tahu atau pernah mendengar merek Sharp, karena sudah menjadi salah satu brand ternama yang menghasilkan banyak produk elektronik. AC Portable dari Sharp ini termasuk dalam kategori AC terbaik. Bisa dikatan terbaik, karena memang sudah memiliki spesifikasi yang  cukup  lengkap. Berikut fitur dari AC Portable Sharp dengan kapasitak 1 PK :

Plasmacluster Ion Generator

AC Portable ini dilengkapi dengan Plasmacluster Ion seperti AC dari Sharp lainnya. Fungsi dari Plasmacluster Ion ini untuk melumpuhkan bakteri dan virus sehingga tidak akan lagi mencemari udara.

Turbo Cool Function

Dengan mengaktifkan fitur ini, maka AC Portable Anda akan beroperasi dengan kecepatan ‘Extra High’ karena fungsi dari fitur ini untuk mendinginkan ruangan dengan cepat.

Auto Reset

Jangan khawatir soal pengoperasian kembali ketika tiba-tiba listrik padam dan sistem ini berhenti. Karena fitur Auto reset pada AC Portable Sharp ini akan membuat AC Anda berfungsi seperti kondisi semula sebelum istrik padam.

Love Voltage System

Meskipun tegangan turun hingga 160 volt, AC ini akan tetap bisa beroperasi berkat sistem Love Voltage. Dengan adanya sistem ini secara tidak langsung membuat AC Anda jauh dari kemungkinan kerusakan.

Selain fitur-fitur di atas, AC Portable Sharp ini juga dilengkapi dengan fitur lain seperti sleep operation, dehumidifier, refresh operation, 12 hours On/Off Progammable Timer, ion generator mode dan easy grip remote control.

AC Portable LG

LG, perusahaan dari Korea Selatan yang berdiri pada tahun 1958 ini mungkin tidak asing lagi bagi Anda. Ya, perusahaan yang bergerak pada bidang elektronik tersebut telah memproduksi banyak barang-barang elektronik. Salah satunya adalah AC Portable.

AC Portable LG ini memiliki banyak fitur dan spesifikasi yang sangat mendukung bagi penggunanya. Adapun fitur pada AC Portable LG seri LP0815WNR adalah sebagai berikut:

Fitur Utama

8,000 BTU, Dehumidification (Pts / Hr) 2.0, Programmable 24-Hour On/Off Timer dan Multiple Fan Speeds with Auto Cool

Fitur lain

Terdapat LED Panel Display, Kontrol Thermostat, Auto Restart, 2 Kipas Angin, 2 Pendingin pada Kecepatan Kipas Angin, Kompresor Rotary, tipe Pembuangan Udara depan, Outdoor Vent / Exhaust, Tipe Tombol Kontrol Standar, Indoor / Outdoor Fan Type Blower dan Indikator Air Penuh.

Kinerja

  • Kinerja BTU : 8.000
  • Dehumid (Pts / Hr) : 2
  • Aliran Udara Kering (CFM) : 180
  • Tingkat dBA (Indoor / Outdoor) : 55
  • Area Pendingin (Sq. Ft.) : 200

Ukuran

  • Produk (WxHxD) :13 7/8 "x 29 3/4" x 11 13/16 "
  • Pengiriman (WxHxD) :22 15/32 "x 33" x 14 1/16 "
  • Berat Bersih (lbs.)  :47.6
  • Berat Pengiriman (lbs.) :59.00
  • Isi Kuantitas (Tinggi 20ft / 40ft / 40ft) : 132/264/396

Material

Tersedia warna putih dengan Kastor Easy-Roll serta Kit Instalasi Jendela dan Filter udara dapat dicuci. Dengan  material ini, AC Portable ini akan lebih mudah untuk dibersihkan juga bisa bertahan hingga cukup lama.

Peralatan Listrik

  • Tegangan / 60 Hz 115
  • Watts 880
  • Rated Amps 8.0
  • Jaminan atau garansi 1 tahun.

Inovasi dari teknologi AC Portable LG memberikan solusi yang sempurna untuk kenyamanan Anda beraktifitas baik siang hari maupun malam hari.

AC Portable Polytron

AC Portable dengan dimensi 52×17 18×31 ini terlihat ramping dan tinggi sehingga tidak memakan banyak tempat di ruangan Anda. Terdapat pula fitur auto protection sehingga Anda tidak perlu lagi takut dan repot terhadap kemungkinan mesin kompressor yang mudah rusak.

Fitur tersebut dapat menghindarkan perangkat AC Anda dari panas dan terbakar. Anda juga tidak perlu khawatir dengan AC Anda yang lupa dimatikan ketika ditinggal pergi. Karena selain fitur auto protection, ada juga fitur auto mode sleep yang dapat mengatur lamanya AC dinyalakan dan otomatis mati ketika Anda tinggalkan.

Fitur lainnya adalah auto self diagnosis dimana fitur ini berfungsi untuk menganalisa kerusakan mesin itu sendiri. Lalu lewat monitor LED akan otomatis memberitahukan kepada pengguna. Spesifikasi lain dari AC Portable Polytron yaitu :

  • Tersedianya remote control
  • Layar kendali touch screen
  • Terpasang evaporator anti karat
  • Pelindung kompressor

AC Portable Midea

AC dari PT.Midea Planet Indonesia ini bisa menjadi pilihan Anda untuk menyesuaikan suhu ruangan Anda agar terasa sejuk dan nyaman. Selain harganya yang ramah, AC Portable Midea juga hemat listrik.

Selain itu, terdapat pula fitur CIA (Compressor Intelligence Alert) yaitu fitur yang bisa mendeteksi kebocoran pada pipa. Fitur self cleanpun menjadi pelengkap produk ini, fitur ini dapat mengatasi masalah unit indoor secara otomatis saat AC dimatikan.

Sebenarnya masih banyak lagi AC Portable yang bisa Anda jadikan referensi, yaitu AC Portable Panasonic, AUX, Sanken, Oxone, Delonghi, Symphony, Honsu dan masih banyak lagi merek-merek untuk barang elektronik ini. Bahkan saat ini juga telah hadir AC Portable mini dan handly cooler yang tentunya lebih praktis lagi bentuknya dan sangat mungkin untuk dibawa ke mana-mana.

Mengatasi rasa panas pada ruangan memang sangat mungkin dengan AC Portable. Namun apapun AC Portable pilihan Anda, yang terpenting adalah memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Karena memang kedua hal inilah yang akan sangat menentukanapakah AC Portbale yang Anda beli cocok  atau tidak untuk Anda gunakan.

Related Incoming Search Term: