How to

Inspirasi Bisnis Es Batu Higienis yang Praktis dan Menguntungkan

Banyak orang beranggapan bahwa bisnis mesti dimulai secara rumit dengan modal besar. Padahal anggapan tersebut tentu saja keliru. Anda bisa merintis bisnis dari hal-hal sederhana. Bahkan konsumsi es batu pun bisa menjadi ide bisnis yang menjanjikan keuntungan besar.

Karena masyarakat modern semakin peduli dengan pola hidup sehat, maka bisnis es batu higienis pun kian diminati. Bila Anda berencana memulai bisnis es batu higienis, yuk perhatikan hal-hal penting berikut ini:

Menyiapkan Modal yang Mencukupi

Meskipun tampak sepele, jangan meremehkan persiapan modal untuk bisnis es batu. Anda harus menyiapkan modal yang mencukupi karena bisnis merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang. Modal bisnis yang satu ini harus digunakan untuk membeli mesin pembuat es batu higienis, mesin untuk mengemas, lemari pendingin untuk menyimpan persediaan es batu, dan berbagai kebutuhan operasional lainnya.

Membidik Target Pasar Terlebih Dahulu

Target pasar bisnis es batu higienis memang sangat luas. Anda bisa menawarkan produk Anda kepada para pebisnis makanan beku, restoran, pengusaha es krim, dan sejumlah kafe. Kalau Anda sudah punya langganan tetap, maka proses bisnis Anda akan berlangsung lancar. Anda tak perlu menimbun persediaan es batu karena produk tersebut akan langsung disalurkan kepada langganan Anda.

Inovasi Layanan Antar Gratis

Anda bisa menyajikan inovasi baru berupa layanan antar gratis untuk para pelanggan setia. Sehingga pelanggan Anda tak perlu kerepotan mendatangi tempat Anda bila ingin membeli es batu. Layanan yang tampak sepele ini ternyata ampuh untuk mempertahankan loyalitas pelanggan Anda.

Harga Khusus Bagi Pelanggan Setia

Anda tak perlu ragu memberikan harga khusus bagi pelanggan setia yang memesan es batu higienis dalam jumlah banyak. Asalkan Anda masih mendapatkan keuntungan yang memadai, diskon untuk pelanggan setia tak akan membuat Anda merugi. Selain itu, Anda juga mesti menerapkan sistem pembayaran tunai agar tidak ada pelanggan yang berutang saat membeli es batu.

Bila nanti bisnis es batu higienis Anda sudah menghasilkan keuntungan besar, jangan ragu menyisihkan keuntungan untuk berinvestasi. Sistem investasi sosial di Mekar.id akan membuat pengelolaan dana Anda semakin efektif. Nanti Anda bisa mendapatkan keuntungan sekaligus mendukung pengembangan UMKM lainnya di tanah air. Siap merintis bisnis dan mulai berinvestasi secara cerdas di tahun ini?

Cara Edit Foto dengan Latar Bergerak Pakai Aplikasi Plotagraph
Inspirasi Bisnis Es Batu Higienis yang Praktis dan Menguntungkan
Tips Rumah Dijual Mudah dan Cepat Laku
Tips Sewa Apartemen Dengan Untung Besar
4 Minuman Teh Unik dari Seluruh Dunia
Kenapa Sulit Menolak Minuman Bersoda?
SAO II Sinon
SAO Wallpaper Kini Tersedia di CNET
Info Lomba Terbaru 1.0
Info Lomba Terbaru 1.0 Apk
Beyond Skyrim, Satu Lagi Bukti Skyrim Belum Mati
Mobile Legends vs Vainglory vs Mobile Arena
Harapan untuk Skull and Bones
Kesan Bermain Iron Blade : Medieval Legends RPG
VG Lore : Petal
VG Lore : Flicker
VG Lore : The Rise of the Star Queen
VG Lore : Baron