How to

Ingin Memiliki Mobil Sebelum Usia 30 Tahun? Tentu Saja Bisa!

Beberapa tahun belakangan ini, kebutuhan masyarakat terhadap mobil memang semakin tinggi. Terutama bagi orang-orang yang sudah berkeluarga. Mobil adalah salah satu fasilitas pendukung ketika bepergian bersama keluarga.

Harga mobil memang tergolong mahal dan cukup menyita isi tabungan. Namun bukan berarti memiliki mobil sebelum usia 30 tahun adalah hal mustahil. Jika kita melakukan beberapa hal ini, niscaya kita bisa memenuhi kebutuhan yang satu ini di usia muda:

Menekuni Pekerjaan Sampingan

Pekerjaan utama saja tentu belum cukup bila kita ingin menabung untuk membeli mobil. Oleh sebab itu, sebaiknya kita juga memiliki pekerjaan sampingan yang memadai. Pastikan kalau pekerjaan sampingan tersebut tak akan mengganggu pekerjaan utama kita. Pendapatan dari pekerjaan sampingan bisa ditabung seluruhnya agar bisa lekas membeli mobil.

Menghemat Pengeluaran Seefektif Mungkin

Sering kali kita mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tak terlalu dibutuhkan, misalnya untuk nongkrong di kafe, membeli barang-barang mewah, atau menikmati jenis hiburan lainnya. Padahal pengeluaran tersebut bisa dihemat dan dialokasikan untuk tabungan yang lebih penting. Mulai sekarang, sebaiknya kita membatasi pengeluaran untuk hal-hal tersebut. Agar tabungan kita segera cukup untuk membeli mobil yang kita butuhkan.

Memanfaatkan Sistem Rekening Autodebet

Jika kita masih khawatir akan boros setiap kali baru gajian, kita bisa memanfaatkan sistem rekening autodebet. Siapkan satu rekening khusus untuk mengalokasikan tabungan pembelian mobil. Setiap tanggal tertentu, rekening akan melakukan autodebet dan memindahkan dana ke rekening khusus tersebut. Jumlah tabungan untuk membeli mobil pun akan lekas mencapai target dalam waktu relatif singkat.

Jangan Malas Berinvestasi

Investasi tak hanya melindungi nilai uang kita dari inflasi. Lebih dari itu, keuntungan investasi juga bisa kita manfaatkan untuk kebutuhan lain. Pilihlah investasi jangka pendek kalau ingin membeli mobil dalam waktu dekat. Alangkah lebih baik bila kita memilih investasi yang risikonya kecil agar keamanannya lebih terjamin.

Memilih Jenis Mobil yang Tepat

Kita tak harus langsung membeli mobil mewah untuk memenuhi kebutuhan. Mobil kelas menengah yang berkualitas pun akan mendukung kebutuhan kita. Kini banyak marketplace yang memfasilitasi transaksi jual beli mobil terlengkap dan terpercaya. Pilihan jenis mobilnya sangat beraneka ragam dan berkualitas. Kita pun leluasa memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan kita.

Memanfaatkan Kredit dengan Bunga Ringan

Tak ada salahnya memanfaatkan sistem kredit mobil dengan bunga ringan. Karena kita hanya perlu menyiapkan uang muka jika memilih sistem ini. Kini uang muka kredit mobil cukup terjangkau, bahkan ada yang dibanderol dengan harga 10 juta rupiah saja. Bunga ringan tak akan membuat kita kesulitan membayar angsuran mobil. Dalam jangka waktu tertentu, masa kredit akan segera selesai dan mobil pun menjadi milik kita sepenuhnya.

Kalau sudah berencana membeli mobil sejak jauh hari, mari segera wujudkan rencana tersebut. Supaya aktivitas kita semakin lancar dengan dukungan mobil pribadi yang kita butuhkan. Mari tentukan dulu jenis mobil yang kita butuhkan!

Ingin Memiliki Mobil Sebelum Usia 30 Tahun? Tentu Saja Bisa!
Cara Terbaik Merekam Game di Android
Apple Pie Smoothie Bowl
Aneka Kue Tradisional Indonesia yang Bisa Dibuat Tanpa Oven
Inilah Komponen pada Kulkas dan Fungsi Tiap Bagiannya
4 Minuman Teh Unik dari Seluruh Dunia
Kenapa Sulit Menolak Minuman Bersoda?
SAO II Sinon
SAO Wallpaper Kini Tersedia di CNET
Loadout : Kenangan dan Kesalahan Sebuah Game Free-to-Play
Review LIT High Performance In-ear Earphone dari SOUL
Kesan Bermain Tyranny
Review HP Gaming Headset H300
VG Lore : Petal
VG Lore : Flicker
VG Lore : The Rise of the Star Queen
VG Lore : Baron