EEAAA

Hati-Hati! 4 Penyakit Ini Ternyata Berbahaya Bagi Pengemudi Mobil

Mengemudikan mobil bukanlah hal asing bagi masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Rutinitas yang super padat akan lebih efisien bila kita bepergian dengan mobil pribadi. Oleh sebab itu, kondisi fisik dan mobil kita harus selalu prima agar kita bisa berkendara dengan aman setiap saat.

Kalau soal kondisi mobil, kita pasti mempercayakannya pada produk asuransi mobil yang bagus. Karena produk asuransi berkualitas akan memberikan perlindungan menyeluruh untuk risiko kecelakaan, pencurian, atau kerusakan mobil akibat bencana alam. Namun untuk urusan kondisi fisik, kita yang harus mengenali diri sendiri. Sebaiknya kita mengurungkan niat mengemudi ketika sedang tidak fit. Terutama bila kita memiliki riwayat penyakit berikut ini:

Sakit Mata

Tak dapat dipungkiri kalau sakit mata pasti mengganggu kenyamanan kita selama mengemudi. Bahkan sakit mata yang cukup parah juga dapat mengurangi jarak pandang kita. Akibatnya, konsentrasi mengemudi jadi terganggu dan kita kesulitan menyesuaikan posisi kendaraan di jalan raya. Jangan mengambil risiko besar sewaktu mengalami sakit mata. Beristirahatlah hingga sembuh dan siap mengemudi dengan kondisi mata yang sudah sehat.

Diare

Jangan menganggap remeh penyakit diare bila kita harus mengemudikan mobil. Keinginan untuk buang air besar sewaktu diare kerap datang secara mendadak. Hal ini bisa menyebabkan gaya mengemudi kita lebih agresif. Karena kita ingin cepat-cepat mencari toilet terdekat. Tak hanya itu saja, dehidrasi yang terjadi akibat diare juga akan menyebabkan penurunan konsentrasi.

Epilepsi

Orang yang memiliki riwayat penyakit epilepsi bisa mengalami penurunan kesadaran dan kejang secara tiba-tiba. Tentu saja hal ini sangat berbahaya jika terjadi saat sedang mengemudikan mobil. Pengidap epilepsi akan kehilangan kontrol atas dirinya sendiri. Sehingga aktivitas mengemudi pun akan kacau dan berisiko menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Vertigo

Tak banyak orang yang mengetahui tentang penyakit ini. Vertigo adalah penyakit sakit kepala hebat yang menyebabkan kepala terasa berputar dan kehilangan keseimbangan. Bila vertigo terjadi secara tiba-tiba, tentu saja aktivitas mengemudikan mobil pasti terganggu. Pengidap vertigo harus segera menepikan mobil dan beristirahat dalam waktu lama. Alangkah lebih baik lagi bila ada orang lain yang bisa mengambil alih kemudi mobil.

Demi alasan keselamatan diri sendiri dan orang lain, jangan pernah mengemudikan mobil dengan kondisi tubuh kurang fit. Karena mengemudikan mobil bukanlah aktivitas ringan. Butuh konsenteasi penuh dan tubuh sehat agar bisa mencapai tempat tujuan dengan selamat.

Resep Membuat Kue Putri Salju
Cara Mengobati Flu dengan Cepat
Ingin Memiliki Mobil Sebelum Usia 30 Tahun? Tentu Saja Bisa!
Cara Terbaik Merekam Game di Android
Hati-Hati! 4 Penyakit Ini Ternyata Berbahaya Bagi Pengemudi Mobil
Selain Ilija Spasojevic, Ini 4 Pemain Sepakbola yang Tinggal Menuggu Jadi WNI
5 Momen Pertama yang Jangan Sampai Dilewatkan Sebagai Orangtua
Inilah Komponen pada Kulkas dan Fungsi Tiap Bagiannya
Loadout : Kenangan dan Kesalahan Sebuah Game Free-to-Play
Review LIT High Performance In-ear Earphone dari SOUL
Kesan Bermain Tyranny
Review HP Gaming Headset H300
VG Lore : Petal
VG Lore : Flicker
VG Lore : The Rise of the Star Queen
VG Lore : Baron