Cara Menjadi Lebih Kreatif

Artikel ini adalah hasil ‘nyontek’ ide dari NAYA ANINDITA, salah satu pemeran dalam webseries Jalan-Jalan Men dari MBDC dan dia juga punya webseries baru, judulya TERANG MALAM. Tonton deh di Youtube, keren banget. #promosi

Percaya atau tidak, industri kreatif adalah salah satu industri yang bakal ngehits banget di masa depan. Untuk bisa jadi bagian dari industri ini, kamu gak harus pinter-pinter amat, gak harus tajir, cukup satu, KREATIF!

Kebetulan, ada beberapa cara menjadi lebih kreatif dengan jalan paling mudah, eh, tapi gak mudah-mudah amat sih.

1. Sering-seringlah Berbohong

Berbohong itu adalah suatu keadaan dimana kamu menceritakan tokoh dan kejadian yang tidak benar-benar terjadi, jadi secara tidak langsung, semakin sering kamu berbohong maka semakin tinggi tingkat imajinasi dan kreativitas yang kamu miliki.

Berbohong tentunya bukan sekedar mengarang cerita, tapi kamu juga perlu membuat orang lain percaya pada kebohonganmu. Karena itu, ketika kamu berbohong, kamu juga sedang melatih skill-mu dalam berakting. Keren kan?

Dengan satu tindakan, kamu bisa mendapat 2 hal. Melatih imajinasi dan kemampuan akting.

2. Sering Main Game dan Nonton Film

Video Games

Sama seperti berbohong, bermain game dan nonton film juga melatih imajinasimu. Bayangkan, cuma di dalam game, kamu bisa menggunakan burung untuk mengketapel batu, bukan sebaliknya.

Dalam game dan film, kamu bisa berimajinasi seliar-liarnya. Ketika imajinasi sudah terlalu liar dan mungkin aneh, kamu bisa berkata “It’s just a game / It’s just a film”.

Ingat bagaimana seekor robot kucing berwarna biru yang tanpa telinga memiliki kantong ajaib yang terhubung ke dimensi keempat, pernahkah kamu bertanya, apa itu dimensi keempat? Gak kan?! Yeah! Because, It’s just film!

3. Sering mengkhayal

Siapa sih yang tidak suka berkhayal? Sebuah kegiatan dimana kamu bisa menjadi siapa saja, berbentuk apa saja, dimana saja, kapan saja, melakukan apapun dan dengan siapapun. Berkhayal juga bersifat private, orang disebelahmu pun tidak bisa tau apa yang kamu khayalkan.

Mengkhayal melatihmu untuk menggunakan imajinasimu secara bebas tanpa bisa diketahui oleh siapapun. Kamu tentu bisa berkhayal menjadikan Raisa sebagai kekasihmu, lalu kalian berjalan-jalan di permukaan Mars bersama seekor anjing alien.

Tapi, jangan meremehkan khayalan, terkadang khayalan dapat berakhir pada kenyataan. Tergantung bagaimana usahamu untuk mewujudkannya.

MR-writers-block-guy

4. Putus Cinta / Stalking Mantan / Inget Mantan / Ditolak Gebetan

Apapun yang bisa membuatmu down dan galau sebenarnya merupakan cara Tuhan membuatmu semakin kreatif. Seperti kata Naya,

Saat kita sedang down banget, Tuhan memberikan anugerah berupa pikiran kreatif” – kira-kira begitulah yang dia bilang.

Coba deh lihat karya-karya musik, meme, puisi, artikel, video hingga puisi yang dibuat oleh orang-orang yang sedang down. Tentunya akan sangat berkesan daripada yang dibuat oleh orang normal.

Udah ya, segitu doang tulisan ini. Oh ya, jangan lupa untuk nonton Terang Malam di Youtube ya. Webseries yang anti-mainstream banget, bertema science-fiction penculikan alien.

 

Jangan Sampai Salah Memilih AC! Berikut Ini Pilihannya.
Bumbu Masak Nasi Goreng dari Royco Agar Lebih Enak
Bakat Anda, Modal Anda Membuat Usaha Sampingan
How to Become a Guest Speaker at Branded Events
Tips Memilih Asuransi yang Tepat Bagi yang Masih Single
Kenapa Harus Beli Tas Sekolah Asli Buatan Pengrajin Indonesia
Inovasi digital banking
Inovasi Digital Banking Untuk Kemudahan Hidup
Pengertian Dan Jenis Furniture Office
Kesan Bermain Radical Heights
Review ROCK Zircon
Bicara tentang Nasib Vainglory
Kesan Bermain Slay The Spire
VG Lore : Petal
VG Lore : Flicker
VG Lore : The Rise of the Star Queen
VG Lore : Baron