How to

Cara Menghilangkan Noda Cokelat di Pakaian

Cokelat adalah salah satu makanan paling enak di dunia. Rasanya yang merupakan perpaduan antara manis dan sedikit pahit dengan tekstur yang sangat lembut dan lumer di mulut. Siapa sih yang bisa menahan diri untuk tidak menkonsumsinya lagi dan lagi. Sebagian besar cokelat yang tersedia di pasaran mengandung lemak nabati dalam kadar yang cukup tinggi, selain sedikit berdampak pada berat badan, lemak ini juga punya peran besar dalam meninggalkan noda pada pakaian jika tidak hati-hati.

Menghilangkan noda cokelat sebenarnya cukup mudah, namun jika tidak dilakukan secara hati-hati, justru bisa membuat noda semakin menyebar. Pada pakaian dengan warna terang, apalagi putih, tentu noda cokelat akan lebih terlihat. Nah, untuk itu, berikut ini cara menghilangkan noda cokelat pada pakaian.

Bersihkan Sisa Cokelat dari Pakaian

Jika pakaian terkena cokelat dalam jumlah yang cukup banyak dan lumer, pertama-tama sesegera mungkin masukkan pakaian ke dalam kulkas agar cokelat mengeras dan lebih mudah dibersihkan. Lalu, hilangkan sisa cokelat yang mengeras tersebut dengan pisau.

Hal yang perlu diperhatikan :

  • Perhatikan saat meletakkan pakaian dalam kulkas sehingga tidak ada noda tambahan yang timbul
  • Bersihkan secara hati-hati dan jangan menggosok sisa cokelat ke pakaian agar nodanya tidak melebar
  • Noda cokelat akan semakin sulit dibersihkan semakin lama dibersihkan, jadi bersihkan sesegera mungkin

Gosok dengan Deterjen atau Penghilang Noda

Gosokan deterjen atau lebih baik lagi jika menggunakan penghilang noda pada noda cokelat. Aplikasikan secara langsung menggunakan tangan. Kemudian biarkan deterjen berusaha meluluhlantahkan noda cokelat yang membandel selama kira-kira 5 menit.

Cuci Seperti Biasa

Setelah didiam 5 menit, kemudian cucilah pakaian seperti biasa. Pakaian bisa di cuci menggunakan deterjen seperti Rinso matik, atau jika bahan pakaian memerlukan cara pencucian yang berbeda, bisa diserahkan pada yang sudah profesional. Untuk pakaian yang berwarna putih, sangat direkomendasikan untuk menggunakan pemutih saat mencuci. Sementara untuk pakaian yang berwarna, pilihlah deterjen yang aman bagi warna pakaian.

Bilas dan Lihat Hasilnya

Setelah dicuci secara bersih, maka perhatikan kembali noda cokelat pada pakaian. Pakaian berwarna khususnya harus diperhatikan secara seksama apakah noda cokelat sudah hilang atau belum. Perhatikan pula keseluruhan pakaian, untuk memastikan tidak ada sisa-sisa noda cokelat. Hal ini sangat penting sebelum pakaian dimasukan ke dalam pengering atau dijemur. Karena setelah dikeringkan, noda cokelat yang masih tersisa justru akan semakin sulit untuk dihilangkan.

Nah, itulah cara menghilangkan noda cokelat pada pakaian. Menghilangkan noda cokelat sebenarnya mudah, asalkan dilakukan dengan benar dan dilakukan sesegera mungkin. Selamat mencoba.

Tips Rumah Dijual Mudah dan Cepat Laku
Tips Sewa Apartemen Dengan Untung Besar
Mengajarkan Anak tentang Keuangan Sejak Dini
Cara Menghilangkan Noda Cokelat di Pakaian
Asal Mula Budaya Minum Teh di Inggris dan Indonesia
Peluang Usaha Modal Kecil ini Hasilkan Untung Besar
Manfaat Yoghurt Heavenly Blush untuk Kesehatan
Alasan Kenapa Go-Jek Akan Sukses di Bali
Vainglory 2017
Kesan Bermain For Honor Beta
Skyblivion, Pengalaman Oblivion Bertemu Grafis Skyrim
Kesan Bermain Orwell
VG Lore : The Rise of the Star Queen
VG Lore : Baron
VG Lore : Ozo
VG Lore : Joule