Cara Mematikan Notifikasi Game LINE

Sepertinya hampir setiap pengguna smartphone yang menginstall aplikasi LINE, setiap harinya minimal menerima 5 notifikasi game. Betul tidak?

Lagi deg-degan nunggu LINE dari si dia, eh ternyata temen kamungirim clover dan berharap kamu ngirim balik. Kadang-kadang smartphone-mu berbunyi di saat-saat paling menjengkelkan, misalnya menjelang tidur.

Jika kamu memang maniak terhadap game-game dari LINE seperti Get Rich, hal ini tidak begitu masalah. Tapi, kalau kamu sudah ‘pensiun’ dan masih saja menerima banyak notifikasi, mungkin agak menganggu gimana gitu ya.

Langsung aja, inilah cara mematikan notifikasi game di LINE

Buka LINE > More > Setting

Pencet Notification > Additional Services

Pencet judul game yang ingin kamu hentikan notifikasinya

Kosongkan bagian ‘Recieve Messsages’

Yes! Selamat! LINE mu kembali normal

Beberapa pertanyaan yang bakal kamu tanyakan :


 

Game-nya gak ketemu nih, notifikasinya menganggu banget, bantu dong!

Jawaban : Install dulu gam tersebut, berikan izin untuk mengakses LINE-mu. Lalu, ulangi langkah diatas, maka game tersebut akan muncul saat kamu melakukanlangkah ketiga.

Aku mau matiin notifikasi Get Rich aja, bisa gak?

Jawaban : Bisa. Pada dasarnya, kamu harus mematikan notifikasi game satu per satu melalui cara ini. Jadi, kamu bisa bebas pilih mau matiin notifikasi yang mana.

Ada efek samping ke game nya gak?

Jawaban : Enggak. Kalau temenmu ngirim clover, kamu masih bisa menemukannya di inbox game-mu. Tapi, kapan dia ngirim clover itu, kamu gak bakal dikasi notifikasi oleh LINE. Udah, gitu aja.

Sumber : http://id.gamesinasia.com/cara-mematikan-notifikasi-game-line-di-smartphone/