Cara Beli Voucer Google Play di Indomaret

Kini, belanja game dan aplikasi di Google Play semakin mudah karena Indomaret sudah menjual voucer elektrik Google Play. Kalau sebelumnya, kita hanya bisa membeli balance Google Play dengan sistem potong bebek angsa pulsa, sekarang ada alternatif cara yang lain. Tapi, sebelum membaca lebih jauh, saya ingin “memperingatkan” jika voucer Google Play yang dijual Indomaret (hingga saat artikel ini ditulis) hanya memiliki nominal 150.000, 300.000 dan 500.000, belum ditambah pajak sebesar 10%.

Bagaimana caranya? Berikut ini langkah-langkahnya

Datangi Indomaret

Beberapa Indomaret memiliki mesin i-kios yang sering digunakan untuk membeli pulsa, token listrik prabayar hingga tiket kereta api. Di mesin ini pula, kita bisa membeli voucer Google Play. Tapi, jika Indomaret di dekat rumah tidak memiliki mesin ini. Bisa tanyakan langsung pada kasirnya. Coba tanyakan tentang “Voucer Google Play”, jika petugas kasir kurang familiar, coba tanyakan “Voucer Gift Card”

Nantinya kasir akan meminta nomor handphone kita (untuk menerima SMS notifikasi pembelian) serta nominal yang ingin kita beli. Ingat bahwa ada pajak 10%, jadi untuk voucer 150.000 harus membayar 165.000, 300.000 harus membayar 330.000 dan voucer 500.000 harus membayar 550.000.

Simpan bon baik-baik

Maaf, kode ini sudah dipakai 😀

Setelah transaksi selesai, maka kita akan menerima bon dari kasir. Simpan bon ini baik-baik jika tidak ingin melakukan redeem kode langsung di tempat. Kode biasanya berada diatas “Nomor Seri” terdiri dari 20 karakter, gabungan angka dan huruf.

Redeem Code

Buka aplikasi Google Play dan pastikan sudah terhubung dengan akun yang ingin diisi saldo (jika memiliki banyak akun). Pilih opsi menu (tiga garis di sebelah kanan) kemudian pilih “Redeem”. Masukan 30 karakter, angka dan huruf seperti yang terdapat di bon dan jangan sampai salah. Jika kode benar, maka kita akan diminta mengkonfirmasi sekali lagi jika saldo tersebut ingin ditambahkan ke akun yang terhubung.

Nominal baru kemudian akan ditambahkan dengan nominal yang sudah dimiliki oleh akun tersebut. Jika tidak ada, nominal balance Google Play akan sama dengan nominal voucer Google Play yang kita baru beli.

Sekarang, kita bisa bebas membeli aplikasi, game, buku, atau film selama saldo yang dimiliki cukup. Sudah tau cara belinya kan? Tinggal klik tombol hijau berisi angka di game/aplikasi yang diinginkan, kemudian klik “Continue”, masukan password dan Confirm. Maka game/aplikasi siap untuk di download.

Sumber gambar & artikel : Beli Game Android dengan Voucer Google Play dari Indomaret – Tech in Asia Indonesia

Related Incoming Search Term:

Jangan Sampai Salah Memilih AC! Berikut Ini Pilihannya.
Bumbu Masak Nasi Goreng dari Royco Agar Lebih Enak
Bakat Anda, Modal Anda Membuat Usaha Sampingan
How to Become a Guest Speaker at Branded Events
Tips Memilih Asuransi yang Tepat Bagi yang Masih Single
Kenapa Harus Beli Tas Sekolah Asli Buatan Pengrajin Indonesia
Inovasi digital banking
Inovasi Digital Banking Untuk Kemudahan Hidup
Pengertian Dan Jenis Furniture Office
Kesan Bermain Radical Heights
Review ROCK Zircon
Bicara tentang Nasib Vainglory
Kesan Bermain Slay The Spire
VG Lore : Petal
VG Lore : Flicker
VG Lore : The Rise of the Star Queen
VG Lore : Baron