5 Mouse Logitech Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Mouse merupakan salah satu pendukung komputer sederhana, namun kegunaannya terbilang penting. Secara umum, mouse bekerja dengan menggunakan tiga bagian, yakni sensor, dua tombol kanan dan kiri dan scroll wheel.

Akan tetapi seiring dengan berkembangnya fungsi komputer, maka mouse pun ikut mengalami perkembangan dan mempunyai banyak kegunaan. Misalnya saja, mouse yang didesain khusus untuk bermain game atau untuk desain grafis. Oleh sebab itu, mouse pun hadir dengan ketepatan yang akurat serta mempunyai tambahan tombol seperti shortcut yang akan memudahkan penggunanya mengakses fitur pada aplikasi tertentu.

Apabila Anda sedang mencari referensi mouse terbaik, beberapa mouse Logitech dibawah ini mungkin bisa dijadikan pilihan yang tepat. Referensi: Harga Mouse Terbaik Bhinneka

Namun, sebelum mengetahui beberapa mouse Logitech tersebut ada baiknya Anda mengetahui terlebih dulu beberapa tips dalam memilih mouse yang tepat.

Tips Dalam Memilih Mouse yang Tepat

Presisi

Bisa dikatakan bahwa presisi merupakan resolusi atau DPI gerakan pointer mouse pada layar desktop. Semakin tinggi dpi, maka pergerakan tangan semakin minim atau hanya diperlukan gerakan di pergelangan tangan dan jari saja agar bisa menggerakan pointer ke setiap sudut desktop.

Dengan kata lain, presisi ini menjadi fitur ergonomi tambahan selain yang ditampilkan pada bodi mouse supaya dapat mengurangi kelelahan tangan adanya penggunaan mouse yang terlalu lama. Namun ada kelemahan apabila Anda memilih mouse dengan tingkat dpi yang tinggi yaitu akan semakin sulit membuat tangan untuk terbiasa menggunakan mouse.

Untuk itu, untuk Anda yang tidak memerlukan presisi tinggi maka Anda bisa mencari mouse dengan minimal DPI 1000 ke bawah seperti pada jenis mouse Logitech jenis B605.

Bentuk dan ukuran

Untuk bagian yang satu ini mungkin lebih kepada selera masing-masing penggunaannya. Meskipun begitu, Anda baiknya Anda tetap memperhatikan hal ini untuk menunjang kenyamanan ketika menggunakan mouse.

Mouse dengan bentuk yang kecil lebih cocok untuk mobile dan digunakan dalam waktu yang tidak terlampau lama. Sedangkan untuk mouse dengan ukuran yang besar yang pas pad di genggaman sangat tepat digunakan bagi Anda yang ingin berlama-lama didepan computer maupun laptop. Mengapa demikian?

Ya, hal ini memang terdengar sederhana karena mouse yang pad di genggaman akan dapat menyangga tangan secara sempurna, sehingga akan mengurangi rasa lelah dan nyeri pada pergelangan apabila dibandingkan dengan mouse yang berukuran lebih kecil.

Optical

Sejak dikeluarkannya perangkat optic pada mouse, banyak orang yang beralih pada teknologi yang satu ini karena lebih tahan lama dibanding trackball. Tak hanya itu, mouse jenis optical ini akan terasa lebih nyaman dan akurat. Bahkan, saat ini sudah ada yang baru lagi yaitu terdapat dual optical dan laser optical.

Untuk optical mouse sudah mengggunakan optical light ganda yang ditembakkan secara bersamaan sehingga menjadikan pembacaan mouse lebih akurat.

Sementara untuk laser optical sudah menggunakan teknologi yang  tidak hanya akurat, namun juga memungkinkan mouse bekerja di semua bidang termasuk kaca sehingga dna sudah tidak memerlukan mouse pad lagi. Untuk jenis mouse Logitech yang bisa Anda pilih yaitu merk Logitech M337.

Bahan

Apakah ada hubungan antara bahan dengan kualitas mouse? Ya, hal yang satu ini patut Anda pertimbangkan untuk memilih mouse yang berkualitas. Mouse yang berbahan plastic murah yang terlihat mengkilap cenderung akan mudah kotor dan mengumpulkan banyak kotoran pada permukaannya. Tentunya Anda tidak menginginkan mouse yang mahal dengan teknologi optical laser namun terlihat kotor bukan?

Untuk itu, Anda bisa memilih bahan plastic ABS atau yang seperti casing hp untuk memudahkan dalam pembersihannya dibanding dengan plastic biasa yang mengkilap.

Tidak hanya itu saja, pemilihan bahan tersebut akan menjaga mouse ada ketika tidak sengaja terjatuh. Dan bahan ABS ini terbukti lebih kuat dan tahan akan benturan.

Fungsi dan intensitas

Apabila Anda sering menggunakan mouse untuk kerja berat dalam jangka waktu lama, disarankan membeli mouse yang kuat seperti pada mouse yang digunakan pada gaming yang banyak di produksi oleh mouse Logitech.

Meskipun terbilang lebih mahal, akan tetapi jika Anda membeli mouse dengan harga dibawah 50 an maka Anda bisa menggantinya setiap bulan.

Tempat penyimpanan dongle

Hal ini mungkin terdengar sepele yang kebanyakan orang kerap mengabaikannya terutama bagi mereka pengguna mouse wireless. Bukan tempat penyimpanannya akan tetapi mengenai melepas dongle yang menancap pada komputer yang kerap diabaikan.              

Perlu diketahui bahwa computer yang baru dinyalakan akan menghasilkan arus listrik yang lebih besar yang dapat menyebabkan dongle menjadi error ketika keadaan dongle selalu menempel pada komputer.

Untuk laptop, mungkin tidak terlalu berpengaruh akan tetapi untuk  pengguna computer sebaiknya lepas dongle saat komputer dinyalakan pertama kali.

Tipe mouse Logitech Terbaru

Mouse Logitech dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, tidak jarang mouse yang satu ini menjadi incaran para pengguna computer maupun laptop khususnya di Indonesia.

Logitech sendiri merupakan perusahaan yang sudah populer dan juga berpengalaman dalam memproduksi mouse, keyboard dan computer lainnya seperti game controller.

Dan berikut beberapa  mouse Logitech untuk bahan referensi Anda sebelum membeli :

Logitech B605

Dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 395.000 yang merupakan salah satu mouse Logitech paling modern, elegan dan nyaman serta dilengkapi dengan fitur Logitech Laser Tracking dan Logitech Advanced 2.4 GHz wireless.

Logitech M545

Mempunyai dua fitur axis pada scroll whellnya sehingga Anda dapat melakukan scrolling mulai secara vertical dan juga horizontal. Terdapat dua tombol tambahan di bagian sisi kanan dan kiri dan dapat deprogram seperti mouse gaming guna menyimpan shortcut perintah eksekusi file maupun aplikasi tertentu supaya lebih muda dan dapat mempercepat proses dalam membuka aplikasi pada operasi windows.

Mouse Logitech ini dibanderol dengan harga 316.000

Logitech M238

Mouse Logitech ini terbilang unik karena terdapat beragam pilihan pattern di permukaan mousenya. Lebih mengedepankan konsep flat design dan material design pada mousenya. Dan Logitech M238 ini merupakan produk yang cukup populer terutama untuk para mahasiswa. Mouse LogitechM238 ini dihargai 185.000

Logitech M235

Mempunyai beberapa pilihan warna dengan tampilan permukaan mouse yang berkontur khusus yang menjadikan mouse lebih akurat saat digunakan.  mouse Logitech terdapat fitur Recevier Kogitech Unifying yang menjadikan ini paling tahan lama dibandingkan dengan seri lainnya.

Untuk baterainya dapat bertahan hingga 12 bulan lamanya. Untuk mendapatkan mouse Logitech M235 Anda harus menyiapkan dana sebesar 175.000 saja.

Logitech M171

Tersedia dalam beberapa varian warna seperti biru, merah dan abu hitam kombinasi. Bentuknya yang elegan dan ergonomis menjadikan mouse ini terasa nyaman saat digunakan untuk bekerja maupun aktivitas lain seperti browsing dan gaming ringan.’

Beberapa ulasan harga mengenai mouse Logitech di atas tentu dapat berubah sewaktu-waktu. Selalu update harga mouse tersebut dengan mengunjungi toko terdekat terlebih dahulu.