EEAAA

5 Momen Pertama yang Jangan Sampai Dilewatkan Sebagai Orangtua

Menjadi orangtua memang akan selalu sangat berkesan. Melihat tumbuh kembang seorang anak manusia dari bayi hingga dewasa mungkin akan sangat sulit dideskripsikan dengan kata-kata yang tepat. Walau terkadang perjalan tersebut tidak selalu mulus, tapi seperti kata pepatah “apa yang tidak membunuhmu, justru membuatmu lebih kuat.”, jadi apapun rintangan dalam hidup seseorang, itu adalah satu langkah lebih dekat dengan sebuah pencapaian baru.

Begitu pula dengan seorang anak, akan ada waktunya dimana seorang anak harus berjuang sendiri agar bisa mencapai sesuatu yang baru, bahkan sejak usia muda, contohnya adalah belajar berjalan dan naik sepeda. Orangtua akan berusaha sekeras tenaga agar anaknya tidak terjatuh atau terluka, tapi terkadang, jatuh dan terluka adalah bagian dari menjadi lebih baik.

Dan berikut ini 5 momen pertama zwitsal yang jangan sampai dilewatkan sebagai orangtua karena kemungkinan besar tidak akan terjadi dua kali.

momen pertama zwitsal

Momen Langkah Pertama

Balita yang masih terlihat kecil berusaha melangkahkan kakinya untuk pertama kalinya. Setelah bosan melihat orang-orang di sekitarnya pergi kesana-kemari tanpa digendong, dia pun akan ingin untuk mencobanya. Momen pertama ini biasanya akan membekas selamanya dalam ingatan orangtua. Melangkah mungkin terlihat sangat sederhana, tapi itu merupakan sebuah pencapaian besar, karena hal itu akan dilakukan terus menerus hampir seumur hidup oleh sang anak.

Momen Kata Pertama

Kata pertama seorang anak bisa saja “Mama” atau “Papa” atau kata yang benar-benar di luar dugaan. Mendengarkan anak mengucapkan kata pertama dengan suaranya sendiri bisa membawa air mata bahagia pada orangtua. Sebuah perasaan yang terekam lama, mungkin akan menjadi sebuah candaan saat si anak beranjak dewasa atau menjadi sebuah obat saat orangtua merasa sedih.

Ulangtahun Pertama

Setiap ulangtahun itu istimewa, tapi momen yang menandakan satu tahun kebersamaan anak dan orangtua tidak akan terlupakan. Dan biasanya satu tahun ini terasa sangat cepat. Mengingat kembali momen-momen bahagia dan melelahkan selama satu tahun, dipenuhi tangisan di malam hari dan pergantian ratusan popok, ulangtahun pertama bukan hanya untuk si anak, tapi juga untuk orangtuanya. Anak belum mengerti semua kado yang didapatkannya, dia hanya senang akan perhatian yang tiba-tiba didapatkannya.

Hari Pertama Sekolah

Di hari pertama sekolah, beberapa anak akan dengan gembira berlarian menuju pintu sekolah dan masuk ke kelas. Merasa bersemangat untuk bertemu teman-teman baru. Tapi, lebih banyak anak biasanya akan menangis karena takut dan tidak mau melepaskan pelukan orangtuanya.

Hari pertama sekolah adalah momen pertama yang benar-benar besar. Sebuah awal dari perjalanan yang panjang, mulai dari tamasya, ulangan hingga kesuksesan, semuanya dimulai dari momen ini. Momen ini bukan hanya akan membekas dalam ingatan orangtua, tapi bisa jadi akan membekas dalam ingatan sang anak sebagai sebuah hari yang besar baginya.

Itulah, momen-momen pertama yang sayang sekali jika dilewatkan sebagai orangtua.

Resep Membuat Kue Putri Salju
Cara Mengobati Flu dengan Cepat
Ingin Memiliki Mobil Sebelum Usia 30 Tahun? Tentu Saja Bisa!
Cara Terbaik Merekam Game di Android
Hati-Hati! 4 Penyakit Ini Ternyata Berbahaya Bagi Pengemudi Mobil
Selain Ilija Spasojevic, Ini 4 Pemain Sepakbola yang Tinggal Menuggu Jadi WNI
5 Momen Pertama yang Jangan Sampai Dilewatkan Sebagai Orangtua
Inilah Komponen pada Kulkas dan Fungsi Tiap Bagiannya
Loadout : Kenangan dan Kesalahan Sebuah Game Free-to-Play
Review LIT High Performance In-ear Earphone dari SOUL
Kesan Bermain Tyranny
Review HP Gaming Headset H300
VG Lore : Petal
VG Lore : Flicker
VG Lore : The Rise of the Star Queen
VG Lore : Baron