4 Soundtrack Terpopuler dari Film-Film Indonesia

Soundtrack adalah salah satu unsur penting dalam sebuah film. Karena dengan adanya soundtrack, akan membuat film menjadi lebih hidup dan berkarakter. Ciri-ciri soundtrack yang bagus adalah tidak hanya mampu melekat pada benak penonton, namun juga bisa memberi nyawa pada film.

Terdapat beberapa soundtrack dari film Indonesia yang cukup terkenal dan bisa dikatakan, legendaris. Apa saja? Mari simak bersama.

Melly Goeslaw – Ada Apa Dengan Cinta

Original soundtrack dari film Ada Apa Dengan Cinta ini pasti sangat familiar di telinga. Lagu buatan Melly Goeslaw ini memang sangat terkenal mulai dari filmnya rilis, hingga belasan tahun kemudian. Lagu Ada Apa Dengan Cinta ini dinyanyikan oleh Melly Goeslaw berduet dengan penyanyi pendatang baru, Erick Benzi.

Nidji – Laskar Pelangi

Original soundtrack dari film Laskar Pelangi ini memang terdengar sangat easy listening dan juga penuh semangat. Tak heran, lagu ini pun cukup memorable bagi penontonnya. Saat Giring Nidji membaca bukunya, ia mengaku menangis karena terharu dengan kisahnya. Lalu ia pun bertekad jika bukunya difilmkan, ia akan mengisi soundtracknya. Ternyata tekad Giring menjadi kenyataan.

Berlian Hutauruk – Badai Pasti Berlalu

Original soundtrack dari film Badai Pasti Berlalu ini memang aslinya dinyanyikam oleh penyanyi lawas, Berlian Hutauruk pada tahun 1977. Namun untuk film remake-nya, dinyanyikan kembali oleh Ari Lasso di tahun 2007.

Sherina – Jagoan

Original soundtrack dari film Petualangan Sherina ini sukses membangkitkan masa kecil para generasi 90an ketika mendengarnya kembali. Lagu Jagoan ini merupakan single kedua dari album soundtrack Petualangan Sherina yang rilis pada tahun 2000. Bercerita tentang dua anak SD, Sherina dan Sadam, yang selalu bertengkar serta saling mengejek satu sama lain. Lagunya yang catchy ini memang cukup memorable karena ada beberapa ejekan yang diakhiri tawa lepas dari pihak Sherina dan Sadam

Nikmati soundtrack legendaris tersebut pada urban audio yang memiliki kualitas suara jernih dan mengesankan. Jangan lupa, pilih urban audio dari brand terkenal seperti Panasonic agar awet dan tahan lama hingga sekian tahun lamanya.

Bakat Anda, Modal Anda Membuat Usaha Sampingan
How to Become a Guest Speaker at Branded Events
Tips Mencari Rumah Dijual di Jakarta
3 Hal yang Sebaiknya Jangan ‘Didoktrin’ pada Anak Laki-Laki
Apa Sebenarnya Manfaat Minum Air Hangat Ditambah Perasan Lemon?
Alasan Kenapa Memiliki Sepeda Motor Listrik di Indonesia itu Menguntungkan
Pentingnya Memperhatikan Suku Bunga Sebelum Melakukan Pinjaman
4 Penyebab Kulit Kering yang Jarang Diketahui
Tips, Trik dan Cheat BarbarQ
Vainglory Red Lantern 2018 Event
Balik Lagi ke Vainglory
4 Soundtrack Terpopuler dari Film-Film Indonesia
VG Lore : Petal
VG Lore : Flicker
VG Lore : The Rise of the Star Queen
VG Lore : Baron